Turki terpeleset di Islandia, Prancis ambil alih puncak Grup H

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Turki terpeselet dan menelan kekalahan 1-2 di markas Islandia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H pada Rabu dini hari WIB, memberi kesempatan Prancis mengambil alih posisi puncak klasemen sementara grup tersebut.

Bek Ragnar Sigurdsson mengemas dwigol untuk tuan rumah yang disarangkannya ke gawang Turki di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua gol tersebut dicetak Sigurdsson menggunakan kepalanya, menyambut umpan silang Johann Gudmundsson pada menit ke-21 dan umpan lambung dari Birkir Bjarnason 10 menit berselang.

Turki sempat membalas, juga lewat gol sundulan, yang dicetak oleh Dorukhan Toroz dalam situasi sepak pojok pada menit ke-40.

Namun Turki gagal bangkit dari ketertinggalan sehingga catatan sempurna kemenangan yang mereka miliki di tiga laga sebelumnya terhenti.

Di laga lain, Prancis berhasil menang 4-0 di kandang Andorra berkat gol-gol Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin dan Kurt Zouma.

Prancis, Turki dan Islandia sama-sama memiliki sembilan poin, namun Les Bleus unggul dalam catatan agregat gol di antara ketiganya dan menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Grup H.

Prancis unggul dengan agregat dua gol dan berhak berada di puncak, Turki di urutan kedua dengan agregat satu gol dan Islandia defisit tiga gol di posisi ketiga.

Sementara itu, Albania (6) meraih kemenangan kedua mereka di fase kualifikasi dengan menundukkan Moldova (3) dengan skor 2-0 berkat gol Sokol Cikalleshi dan Yiber Ramadani.

Posisi kedua tim di klasemen tak berubah, Albania di peringkat keempat, Moldova di urutan kelima dan Andorra yang nirpoin mantap sebagai juru kunci.

Baca juga: Hongaria kuasai Grup E usai tundukkan Wales

Baca juga: Belgia belum tergoyahkan di Grup I

Berikut hasil laga keempat kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H (tuan rumah disebut pertama):

Andorra 0 – Prancis 4 (Kylian Mbappe 11′, Wissam Ben Yedder 30′, Florian Thauvin 45+1′, Kurt Zouma 60′)
Baca juga: Italia jaga catatan sempurna di Grup J

Albania 2 – Moldova 0 (Sokol Cikalleshi 65′, Yiber Ramadani 90+2′)

Islandia 2 – Turki 1 (Ragnard Sigurdsson 21′, 31′; Dorukhan Tokoz 40′)

Klasemen Grup H








TimMMIKGolP
1Prancis430112-39
2Turki43019-29
3Islandia43015-59
4Albania42025-36
5Moldova41032-103
6Andorra40040-100

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: