‘Toy Story 4’ Saingi ‘Annabelle Comes Home’ dan ‘Yesterday’

Woody, Buzz Lightyear, dan Forky masih merajai box office. Meski debut solid film pendatang baru “Annabelle Comes Home” dan “Yesterday,” film “Toy Story 4” produksi Disney dan Pixar masih mendominasi bioskop-bioskop Amerika Utara.

Bab keempat seri animasi itu berhasil mengantongi tambahan $58 juta hingga menambah perolehan penjualan tiket domestik menjadi $237 juta. Setelah dua pekan tayang di bioskop, “Toy story 4” sudah menjadi film terlaris keempat tahun ini. Tiga peringkat pertama adalah “Avengers: Endgame” ($841 juta), “Captain Marvel” ($428 juta), dan “Aladdin” ($306) juta. Ketiga film itu juga milik Disney.

Film “Annabelle Comes Home” produksi Warner Bross dan New Lines, adalah film ketujuh dalam Conjuring Universe. Film horor itu menjadi tontonan terbaik di antara film-film yang baru dirilis. Film horor supernatural itu debut di peringkat kedua dengan meraup $20 juta selama akhir pekan dan $31 juta sejak penayangan perdana pada Rabu (26/6). Meski angka penjualan tiket itu termasuk rendah untuk serial Conjuring, tapi dengan biaya produksi yang rendah, studio masih menang. Gary Dauberman menulis naskah dan menyutradarai “Annabelle Comes Homes” yang dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, dan McKenna Grace.

Di peringkat ketiga, film produksi Universal dan Working Title “Yesterday” tayang perdana dengan meraup penjualan tiket $17 juta dari 2.603 tempat penayangan. Komedi musikal romantis menceritakan penulis lagu (pendatang baru Himesh Patel), yang setelah kecelakaan aneh menemukan dia satu-satunya orang yang ingat band legendaris, The Beatles. “Yesterday” disutradarai oleh Danny Boyle (“Slumdog Millionaire”, “Trainspotting”) dan naskahnya ditulis oleh Richard Curtis (“Love Actually”). Membayar hak cipta lagu-lagu hits milik John, Paul, George, dan Ringo tidak murah. Jadi, Universal berharap “Yesterday” masih bertahan lama di bioskop-bioskop.

Pencapaian box office lainnya, penjualan tiket global “John Wick: Chapter 3 – Parabellum” produksi Lionsgate berhasil melampaui $300 juta. Sekuel yang dibintangi Keanu Reeves itu mengantongi $3 juta pada akhir pekan ini dan menaikkan total penghasilan menjadi $161 juta. [ft]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: