Soal Usulan Menteri dari NU, Ini Kata Ma’ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin mengatakan, soal usulan ada orang Nadhatul Ulama (NU) masuk di kabinet baru sebatas keinginan. Yang pasti, kata dia, usulan tersebut dari partai politik koalisi.

“Belum juga, semua belum. Baru masing-masing ingin. Yang pasti kan dari partai koalisi, itu pasti,” ucap Ma’ruf di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Untuk jumlahnya, kata dia, masih belum tahu.

“Berapa jumlahnya juga belum. Masing-masing partai koalisi akan diberi berapa, belum. Apa lagi orangnya. Orangnya lebih belum lagi,” ungkap Ma’ruf.

Namun, dia menceritakan, dulu pernah ada pembicaraan bahwa 15 dari parpol. Sedangkan dari kalangan profesional 19 orang.

“Dulu ada. Dulu itu kan 15 dari kalau tidak salah ya, dari partai. 19 dari profesional. Walaupun dari partai sendiri juga harus profesional juga. Cuma profesional yang merepresentasikan partai, dan profesional yang tidak merepresentasikan partai,” jelas Ma’ruf Amin.

Namun, kata Ma’ruf, untuk saat ini formulanya belum dibicarakan lagi.

“Nah itu belum tahu lagi besok. Partai ini mau berapa dikasih, profesionalnya berapa. Itu kan harus dirundingkan. Berapa yang pantas untuk partai, berapa untuk profesional. Belum lah, belum,” pungkasnya.

 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: