Sering Berpakaian Aneh, Lady Gaga Gelar Pameran Busana Eksentrik

Suara.com – Lady Gaga dikenal sebagai salah satu penyanyi yang juga pandai berakting. Sepanjang kariernya, perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini sering bergaya nyeleneh dan kontroversial.

Fesyen yang melekat pada dirinya terbilang unik dan tidak biasa. Hal inilah yang membuat sebuah pameran bertajuk Haus of Gaga digelar.

Dilansir dari Independent, pameran yang resmi dibuka di Las Vegas, Amerika Serikat ini menampilkan beberapa pakaian paling aneh dan eksentrik yang pernah Lady Gaga kenakan selama dekade terakhir.

Diadakan di hotel Park MGM, lokasi di mana residensi Gaga selama dua tahun di Las Vegas, pameran ini menampilkan 40 item pakaian dan aksesori yang sebelumnya disimpan dalam arsip pribadi penyanyi tersebut.

Lady Gaga [shutterstock]
Lady Gaga kerap mengenakan model busana eksentrik. [shutterstock]

Ini termasuk gaun daging terkenal Lady Gaga, yang dia kenakan di MTV Video Music Awards 2010, ciptaan Armani Prive selestial yang dikenakannya pada Grammy Awards 2010 dan manik-manik perak Atelier Versace bodysuit yang dikenakan saat tampil di Super Bowl Halftime Show 2017.

Salah satu pakaian terbaru pemenang Oscar, karya Brandon Maxwell “Camp” di Met Gala juga dipajang di pameran Haus of Gaga.

Pameran ini dikuratori oleh Nicola Formichetti, kepala kreatif Haus of Gaga, tim yang bertanggung jawab atas gaya Lady Gaga yang terus berkembang dan berubah-ubah. Formichetti mengatakan mengenakan tampilan telah menjadi ambisi untuk waktu yang lama.

“Kami selalu ingin melakukan sesuatu seperti ini dan menciptakan ruang di mana semua pakaian dan sepatu serta topeng dan wig semua bisa hidup bersama di satu tempat untuk dinikmati para penggemar,” Formichetti memberi tahu Vogue.

“Sepanjang proses ini saya telah berhubungan dengan para penggemarnya dan bertanya kepada mereka pakaian apa yang ingin mereka lihat dan bagaimana mereka membayangkan ruang pameran,” ujar dia.

Lady Gaga kerap mengenakan busana eksentrik. (Shutterstock)
Lady Gaga kerap mengenakan busana eksentrik. (Shutterstock)

Formichetti menambahkan bahwa penyanyi itu selalu mendengarkan masukan dari Little Monsters-nya (penggemarnya).

Lady Gaga juga menghadiri pembukaan pameran pada Kamis malam, hak tersebut sangat menyenangkan bagi para penggemarnya. Penyanyi tersebut mengenakan rok tutu oranye dan T-shirt hitam yang dipotong untuk grand opening.

Kaosnya bertuliskan Don’t be a drag, just be a queen, lirik dari lagu hit 2011 Born This Way.

Di dalam pameran, Lady Gaga menandatangani sebuah dinding dengan pesan, “Lahir untuk menjadi berani. Cintai dirimu sendiri Lady Gaga”.

Jika Anda penasaran melihat seperti apa pameran baju eksentrik Lady Gaga, pameran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pameran Haus of Gaga saat ini merupakan instalasi permanen di Park MGM, dan buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00 waktu setempat.

Ada item tertentu yang juga dilelang di pameran, dan semua hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Born This Way Gaga.

Didirikan oleh penyanyi pada 2011, tujuan dari organisasi nirlaba ini adalah untuk mendukung kesejahteraan kaum muda dan memberdayakan mereka untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih berani.

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: