Sebelum Mudik, Kenali 5 Penyebab Mobil Mogok

Kelistrikan akan menjadi masalah serius pada kendaraan apabila tak diperhatikan. Biasanya yang luput dari perhatian adalah alternator yang rusak. Padahal fungsi bagian ini cukup penting, yaitu untuk menyuplai listrik ke aki. Sehingga aki dapat terisi dan membuat performa mobil optimal.

Alternator rusak kebanyakan karena usia mobil yang melebihi 5 tahun. Lebih dari itu akan ada penurunan fungsi alternator. Rusaknya alternator juga dikarenakan modifikasi yang cukup membebani kelistrikan, seperti pemasangan lampu dan audio yang berlebih.

5. Baut

Ketika servis mobil besar-besaran sampai turun mesin, akan menjadi masalah di kemudian hari apabila baut yang terpasang tidak optimal. Baut yang terpasang tidak boleh terlalu kendor atau kencang.

Di mesin mobil sendiri cukup banyak baut yang terpasang dan semuanya harus memiliki tekanan yang sama. Jika tidak akan terjadi bocor kompresi atau masalah di bagian part lainnya yang membuat mesin mobil mati mendadak.

Jika mengalami mesin mati mendadak saat perjalanan, segera pinggirkan mobil ya Anda. Selain itu, pasang segitiga pengaman atau penanda lainnya. Usahakan taruh segitiga pengaman tersebut 30 sampai 50 meter dari kendaraan. Jangan lupa juga untuk menyalakan lampu hazard.

Sumber: Otosia.com

 

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: