Ronaldo Menanti Trofi Kedua untuk Timnas Portugal

Porto – Cristiano Ronaldo akan memainkan final ketiganya bersama Timnas Portugal. Pemain Juventus itu ingin meraih trofi untuk yang kedua kalinya.

Portugal berhasil melaju ke final UEFA Nations League setelah menyingkirkan Swiss. Ronaldo dkk. akan menantang Belanda yang sukses menyingkirkan Inggris.

Ini akan menjadi final ketiga untuk Ronaldo dengan kostum timnas. Final pertamanya terjadi di Piala Eropa 2004, yang kala itu kalah dari Yunani.


Sukses Ronaldo di timnas terjadi pada 2016. Ketika itu Portugal menjadi juara Piala Eropa setelah mengalahkan Prancis.
“Ketika saya mengenakan baju tim nasional, itu merupakan kehormatan besar bagi saya dan itu perasaan yang berbeda daripada bermain untuk klub,” kata Ronaldo kepada UEFA.com.

“Ini negara kami: keluarga saya orang Portugis, teman-teman saya juga. Saya dibesarkan di Portugal, jadi istimewa untuk mengenakan baju tim nasional. Dan jelas, kesempatan untuk memperjuangkan trofi membuatnya semakin istimewa – seperti saat berada di Euro 2004 dan Euro 2016, dan kompetisi ini sekarang,” sambungnya.

“Tiga final dan saya berharap untuk memenangi dua dari tiga. Itu akan fantastis dan saya punya harapan – begitu juga tim. Kami positif; kami bermain di kandang.”

“Saya berharap stadion akan menjadi megah, bahwa akan ada energi yang baik, bahwa energi ini akan dikirimkan kepada kami, dan bahwa setiap orang dapat percaya diri, karena kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Bersama-sama, kami bisa menjadi juara,” pemain Juventus itu menegaskan.

Laga final antara Portugal vs Belanda akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dinihari WIB.

(ran/nds)


Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: