Ronaldo Buka Suara soal Rivalitas dengan Messi

INILAHCOM, Turin – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlibat rivalitas sengit di dalam lapangan. Bagi Ronaldo, rivalitas dengan Messi justru membuatnya menjadi pemain seperti saat ini.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi selalu bersaing di dalam lapangan. Keduanya sama-sama memenangkan lima trofi Ballon d’Or. Ronaldo dan Messi juga bersaing dalam memenangkan trofi ketika keduanya bersaing di LaLiga.

Persaingan Ronaldo dan Messi di LaLiga tak berlanjut saat pemain asal Portugal itu memilih hijrah ke Juventus di 2018. Ronaldo justru menysukuri rivalitasnya dengan Messi, karena persaingan terjadi secara sehat.

“Tak diragukan lagi Messi membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Ketika saya memenangkan trofi, dia pasti tersengat. Hal serupa juga saya alami ketika Messi memenangkan trofi,” kata Ronaldo, dikutip dari Daily Mail.

“Saya sangat mengagumi karier Messi. Dia juga pernah bicara soal kekecewaannya ketika saya meninggalkan Spanyol karena dia sangat mengapresiasi rivalitas dengan saya,” tambahnya.

“Itu rivalitas yang bagus, tapi tidak unik. Michael Jordan punya rivalitas di basket, begitu juga Ayrton Senna dan Alian Prost di Formula 1. Kesamaannya dengan saya dan Messi adalah, rivalitas terjadi secara sehat,” ungkapnya.

Meski terlibat rivalitas sengit, Ronaldo mengaku hubungannya cukup baik dengan Messi. Bukan tak mungkin hubungannya keduanya semakin baik saat sama-sama sudah pensiun dari sepak bola.

“Saya menjalani hubungan profesional yang baik dengan Messi karena kami berbagi momen yang sama selama 15 tahun terakhir. Kami tak pernah makan malam bareng, tapi saya tak melihat adanya alasan kami bisa makan malam bareng di masa depan,” tandasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: