Pria Jepang Ini Berhasil Temukan Peta Dunia Baru yang Paling Akurat, Seperti Ini Bentuknya

Satelit Informasi – Pria Jepang Ini Berhasil Temukan Peta Dunia Baru yang Paling Akurat, Seperti Ini Bentuknya. Belakangan ini seakan banyak kesalahpahaman yang terkuak, mulai ada tombol lift yang gak berfungsi sampai peta dunia. Ketika dilakukan analisis dan perhitungan detail, ada banyak ilustrasi dari geografi planet kita yang menunjukkan distorsi besar dengan kenyataannya, terutama proyeksi Mercator klasik.

Ada banyak percobaan untuk mengoreksi kesalahan tersebut sejak lama, tapi peta dunia baru oleh seorang ahli dan arsitek di Tokyo, Hajime Narukawa dianggap sebagai yang terbaik serta akurat.

Baca Juga: Andrew Hidayat: Kenali Tipe Peminjam, Jangan Sampai Utangnya Melas, Bayarnya Males

Pria Jepang Ini Berhasil Temukan Peta Dunia Baru yang Paling Akurat, Seperti Ini Bentuknya

Pria Jepang Ini Berhasil Temukan Peta Dunia Baru yang Paling Akurat, Seperti Ini Bentuknya

Dinamakan sebagai AuthaGraphic map, karya indah ini dinilai akurat secara sains maupun menarik secara penampilan artistik.

Bahkan, karena memiliki keindahan dan keakuratan yang tinggi, karya ini menerima penghargaan prestisius yaitu Good Design Grand Award yang dilaksanakan di Jepang.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Kamu Dicomblangin Menurut Andrew Hidayat

Gak  peduli dalam bentuk apapun peta ini ditampilkan: mulai dari konvensional, bulat, datar 2D bahkan dilipat dalam beberapa bentuk 3D – yang bisa dilipat dari garis lipatan transparan yang disediakan – semua negara dan benua yang ada akan tetap proporsional satu sama lain, termasuk yang sering terlupakan seperti Antarctica

Seperti halnya mengenai jalur penerbangan yang dinilai aneh serta kurang masuk akal jika dilihat menggunakan globe (bulat) yang dibandingkan dengan peta versi 2D datar, yang sudah kita kenal selama ini. Kejanggalan tersebut digunakan sebagai salah satu faktor yang membenarkan bahwa bumi itu datar.

Baca juga: 7 Keajaiban Dunia dan Penjelasannya yang Terbaru [LENGKAP]

Padahal sebenarnya memang peta 2D versi datarnya lah yang memerlukan perbaikan. Ada peletakan, skala maupun penggambaran beberapa lokasi/negara/pulau yang kurang tepat. Sehingga AuthaGraphic memberikan solusi untuk itu.

Recent search terms:

  • peta dunia paling akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: