Penikaman Massal di Jepang, 19 Cedera Termasuk Anak-anak

Setidaknya 19 orang cedera akibat penikaman massal di Kota Kawasaki, Jepang, Selasa (28/5), menurut keterangan dinas damkar setempat. Satu orang korban bahkan tidak menunjukkan “tanda-tanda vital.”

“Jumlah korban cedera sekarang 19 orang, termasuk satu yang mengalami cedera serius dan sekarang tidak menunjukkan tanda-tanda vital,” kata juru bicara Dinas Damkar Kawasaki, Keiichi Hayakawa kepada AFP.

“Seorang pria menikam mereka,” kata juru bicara lainnya, Dai Nagase, kepada AFP. “Kami menerima panggilan gawat darurat pada pukul 7:44 pagi, yang melaporkan empat murid SD ditikam.”

Stasiun televisi NHK mengatakan tiga orang dalam kondisi kritis.

Polisi mengatakan satu orang tersangka, seorang pria, sudah ditahan. Menurut laporan NHK, pria tersebut juga menusuk dirinya sendiri hingga mengalami luka serius.

NHK mengatakan dua pisau ditemukan di lokasi kejadian, namun belum ada konfirmasi dari para pejabat berwenang.

Penyerangan terjadi saat jam sibuk pagi hari di sebuah taman tidak jauh dari stasiun kereta lokal, media setempat melaporkan.

Rekaman yang disiarkan oleh beberapa stasiun TV setempat menunjukkan mobil-mobil polisi, ambulans dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tenda-tenda darurat dipasang untuk merawat korban. [ft]

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: