Motivasi Andrew Hidayat Ikut Organisasi

Satelit Informasi. Apa motivasi ikut organisasi bagi bagi Andrew Hidayat? Tentunya banyak sekali motif yang terkandung di dalamnya. Berorganisasi adalah sebuah aktifitas yang mengasyikkan, anda bisa berkumpul dengan banyak teman – teman anda disana. Anda bisa menyamakan visi dan misi yang ingin anda capai dalam beberapa tahun kedepan. Selain itu biasanya orang yang ikut dalam organisasi dikarenakan memiliki kesamaan yang sama, biasanya sebuah organisasi memiliki nama tertentu misalnya, Organisasi Catur Indonesia. Kesamaan dalam hal yang disukai biasanya adalah hal yang sangat mendasar bagi seseorang untuk ikut dalam berorganisasi. Dan hal tersebut adalah hal yang sangat wajar dalam diri seseorang untuk mencari orang – orang yang sejalan dengannya. Dalam artikel ini akan dipaparkan motivasi bagi Andrew Hidayat dan anda yang ingin ikut berorganisasi.

Banyak teman banyak jalan, banyak musuh banyak bencana

Jika anda ikut dalam berorganisasi untuk mencari teman – teman yang banyak dan bisa menjalin kerja sama dengan anda kedepannya dalam bidang apapun maka niat tersebut adalah sangat baik tentunya. Dengan semakin banyaknya teman yang kita punyai kita bisa mendapatkan banyak pelajaran dan juga informasi berharga. Siapa tau dengan banyaknya teman yang anda miliki anda suatu saat bisa menjadi seorang pengusaha. Karena pengusaha membutuhkan jaringan komunikasi yang luas. Dan yang paling penting adalah tidak ada manusia di dunia ini yang bisa hidup sendirian. Manusia pada dasarnya sangat suka bila berkelompok.

Organisasi adalah kawah candradimuka bagi anda dalam mendapatkan kematangan interpersonal

Walaupun biasanya di dalam suatu organisasi banyak orang yang memiliki visi yang sama namun kadangkala ada saja perbedaan yang dihadapi oleh masing – masing pihak. Maka dari itu kita perlu kedewasaan dalam menyikapinya. Kita bisa lebih banyak berkomunikasi dengan orang – orang yang pandangannya mempunyai perbedaan dengan kita. Hal tersebut sangat berguna dalam membentuk kematangan interpersonal anda. Banyak orang yang cerdas di dunia ini namun hidupnya gagal karena tidak memiliki hubungan interpersonal yang baik. Dengan adanya rasa saling memahami dan toleransi yang ada diantara perbedaan yang ada maka hal itu akan membuat anda menjadi pribadi yang semakin baik.

Komunikasi adalah jalan cerah dari masalah

Jika anda sudah makan asam garam dalam berorganisasi maka anda sudah pasti tau bahwa masalah – masalah yang dihadapi di dalam internal organisasi pasti banyak. Maka dari itu anda memerlukan pemecahan masalah yang jitu jika anda ingin menyelesaikan masalah – masalah dengan tepat. Maka anda perlu komunikasi yang efektif. Seorang motivator terkenal dunia seperti Dale Carnegie pernah mengatakan bahwa komunikasi adalah jalan cerah dari masalah. Manusia pada dasarnya tidak menyukai konflik maka dari itu mereka biasanya menyelesaikan masalah dengan kompromi – kompromi dari kelompok yang terlibat konflik atau masalah. Jika hal tersebut dikedepankan maka anda adalah calon negosiator handal.

Korbankan kepentingan pribadi demi keutuhan organisasi

Jika anda sudah matang berorganisasi maka anda sudah pasti tau bahwa ada saja orang – orang yang selalu mempunyai motivasi kepentingan pribadi dalam keikutsertaannya dalam sebuah organisasi. Dan biasanya hal tersebut jika tidak bisa tertahan akan menimbulkan konflik kepentingan diantara sesama anggota yang ada di organisasi. Maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk ikut dalam sebuah organisasi pastikan bahwa anda harus mengedepankan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi anda. Hal tersebut menunjukkan bahwa anda adalah seorang organisator yang profesional. Jika anda mempunyai ambisi untuk menjadi pemimpin sebaiknya saya sarankan anda untuk berjuang demi kepentingan organisasi, lebih baik menjadi pemimpin yang dicalonkan daripada pemimpin yang mencalonkan.

Demikianlah motivasi dari Andrew Hidayat mengikuti organisasi. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam mengikuti organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: