Mendalami Kasus Dugaan Suap Proyek DAK Rp 40 Miliar di Kota Pare-Pare

Sebelumnya, sejumlah lembaga pegiat anti korupsi di Sulsel diantaranya Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi) berharap penyelidikan kasus dugaan suap proyek DAK senilai Rp40 miliar di Kota Pare-Pare berjalan maksimal dan tidak berlarut-larut.

Penyidik Polres Pare-Pare, kata dia, harus mendalami isi pernyataan ketiga PNS yang dimaksud.

“Jika hal itu benar, maka penyidik harus mendalami sumber uang Rp1,5 miliar itu dari mana dan sejauh mana pemanfaatan DAK yang bernilai puluhan miliar itu. Makanya pernyataan ketiga PNS itu merupakan pintu masuk penyelidikan,” terang Kadir Wokanubun, Wakil Direktur Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi) via telepon.

Ia berharap ketiga PNS yang dimaksud bersikap terbuka selama proses penyelidikan berlangsung.

Kadir berharap, ketiganya mengajukan diri sebagai Justice Collaborator (saksi mahkota) dengan harapan kasus yang mendapat perhatian luas masyarakat Indonesia khususnya Sulsel tersebut bisa terungkap dengan terang benderang.

Tak hanya itu, ia juga berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyupervisi kasus dugaan suap proyek DAK Kota Pare-Pare tersebut agar penanganannya dapat maksimal dan tentunya segera ada kepastian hukum.

“Kami sudah bersurat resmi terkait permohonan supervisi kasus ini ke KPK kemarin. Kita harap mereka segera merespon cepat,” tutur Kadir.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: