Lewat Patung 3,5 Meter, Barcelona Abadikan Johan Cruyff

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona kembali mengabadikan Johan Cruyff. Klub asal Catalunya tersebut meresmikan patung Cruyff dekat pintu masuk tribun Estadi Johan Cruyff di FC Barcelona Sports Center, Sant Joan Despi, Senin (26/8/2019) waktu setempat. Patung tersebut terletak

Terbuat dari perunggu, patung Cruyff karya Corry Ammerlaan van Niekerk ini memiliki tinggi 3,5 meter dan berat 1.500 kg.

Istri Cruyff, Danny, serta kedua anaknya, Susila dan Jordi, hadir pada acara tersebut. Turut menemani Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu serta anggota direksi klub di antaranya Jordi Cardoner, Jordi Moix, dan Enrique Tombas. Sementara mantan pemain El Azulgrana yang datang adalah Carles Puyol, Sergi Barjuan, dan Albert Ferrer.

Cruyff diabadikan dengan pose khasnya ketika membela Barcelona. Dia merentangkan lengan memberikan instruksi kepada rekan.

“Posisi tersebut tidak hanya mencerminkan karakternya sebagai pemimpin di lapangan, melainkan pula karakternya di luar ketika menjadi pelatih, serta kegiatan amal dan bisnis yang dikembangkan di bawah naungan organisasi World of Johan Cruyff,” tulis keterangan resmi Barcelona.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: