Leonardo Ingin Boyong Donnarumma dan Savic ke PSG

Leonardo mengincar dua pemain asal Serie A Italia untuk dibawa ke PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah ditunjuk menjadi Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo berencana memboyong kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Selain itu, Leonardo juga ingin merekrut gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Berdasarkan laporan La Stampa seperti dilansir dari Football Italia, Leonardo siap menggelontorkan dana 60 juta euro (sekira Rp967 miliar) untuk mendatangkan Donnarumma. Kondisi keuangan Milan yang kian terjepit demi memenuhi aturan finansial Eropa (FFP) diyakini akan memuluskan langkah PSG meminang Donnarumma.

Donnarumma juga disebut diminati oleh klub Inggris Manchester United, namun kedekatan Leonardo dan Milan diyakini akan memberikan keuntungan lebih bagi PSG dalam persaingan tersebut. Sementara itu, dilaporkan stasiun tv Prancis Canal+, Milikovic-Savic juga jadi bidikan Leonardo di tenor keduanya menduduki jabatan Direktur Olahraga PSG.

Leonardo sempat berusaha membeli legiun Serbia itu saat masih menjabat di Milan, namun pemilik klub Elliott Management mencegah langkah tersebut. Tahun lalu Milinkovic-Savic dibanderol Lazio dengan harga 120 juta euro (sekira RP1,9 triliun), namun penurunan performa dibarengi masalah kebugaran membuat nilainya turun.

PSG siap membayar 75 juta euro (sekira Rp1,2 triliun) kepada Lazio untuk transfer tersebut dan Milinkovic-Savic akan diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji lima juta euro (sekira Rp80 miliar) per musimnya.

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: