Ketika Media Sosial Mengubah Gaya Hidup Diri Seseorang Menurut Andrew Hidayat

Satelit InformasiKetika Media Sosial Mengubah Gaya Hidup Diri Seseorang. Coba deh perhatiin, hari ini, gak yang muda banget, sampe yang udah tua, semua jadi pada pengen eksis di media sosial gan. Gaya, pola, panutan hidup udah berbeda dengan zaman dulu. Sampe gak sedikit loh dari mereka yang merasakan pahitnya demi eksistensi di dunia maya gan. (Baca: Cara Merawat Kesehatan Mata Ala Andrew Hidayat)

5 Hal Ketika Media Sosial Mengubah Gaya Hidup Diri Seseorang Menurut Andrew Hidayat

Ya, gaya hidup seseorang mulai mengalami pergeseran nih. Dari seseorang yang hidup di dunia nyata, menjadi orang yang eksis di dunia maya. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini gan sis:

Baca juga: 

1. Memaksa diri bergaya pakaian merek terkenal

Semua orang berbondong-bondong eksis di dunia maya, salah satu caranya dengan menggunakan pakaian bermerek internasional. Demi apa, ya demi eksistensi gan sis. Lihat deh, anak-anak di bawah umur, mulai menggunakan kaos yang harganya sampe jutaan loh. Sampe bikin komunitas sendiri loh. Padahal, mungkin gak sedikit dari mereka yang menggunakan pakaian bermerek palsu yang dijual puluhan ribu doang.

Baca juga: 

2. Rumah yang Instagram-able

kalo yang ini sih, biasanya diterapin sama orang yang berusia 20an, yang udah menikah atau single, tinggal di rumah (meski gak sedikit ada yang masih ngontrak). Nah, rumahnya ini dibangun se-intagram-able mungkin, alias bagus difoto. Barang-barangnya pun unik, ada yang menggunakan tanaman (entah asli atau palsu), sampe barang-barang furniture yang diimpor dari Eropa.

3. Ke tempat hits seolah jadi tuntutan

Satu lagi, mau ke coffee shop teranyar, sampe tempat liburan yang punya pemandangan cakep, seolah jadi tuntutan anak muda zaman sekarang. Kayaknya, orang yang gak ke mana-mana tuh anaknya katro dan kuper. Karena mereka bakal bilang, “pengalaman tuh mahal harganya.” Padahal sih, jangan sampe modalnya bikin nangis atau justru nyusahin orang lain, contohnya aja orang tua. Setuju gak nih?

Baca juga:

4. Gaya hidup youtuber jadi panutan

Kalo dulu, orang-orang pengen niru artis yang ada di TV. Kalo sekarang, ya gayanya kayak anak muda di Youtube, yang dikenal dengan youtuber. Nah, kenapa ya? Bisa jadi karena gayanya itu seolah beda, slengean, berani berekspresi dan masih banyak lagi nih.

5. Aktif berbahasa Inggris, meskipun hanya dari quote

Dulu sih, orang suka banget sama bahasa ibu, alias bahasa Indonesia. Tapi, kalo ke sini-sini, anak mudanya mulai terpengaruh dengan bahasa asing. Liat aja deh, banyak yang memakai bahasa Inggris buat caption-nya. Entah buat gaya-gaya, atau biar keliatan lebih berpendidikan. Padahal, sering typo, grammarnya ngaco, bahkan gak sedikit yang cuman copas dari quote orang atau novel.

Baca juga:

Penulis: Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: