Kawhi Leonard: Antara Raptors, Lakers, dan Clippers

Leonard baru memulai proses pertemuan dengan tim pada 1 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cincin NBA keduanya bersama Toronto Raptors tak serta merta membuat Kawhi Leonard menetapkan hatinya di klub Kanada tersebut. MVP Final NBA 2019 ini belum memutuskan akan bermain di mana musim depan. Dia masih santer dikaitkan dengan tiga tim. Selain Raptors ada dua klub Los Angeles, yakni Lakers dan Clippers, yang disebut-sebut menggodanya.

Cris Carter, mantan pemain NFL yang pernah menggunakan agen yang sama dengan Leonard dan saat ini menjadi pembawa acara ‘First Things First’ di FS1, melaporkan pada Selasa (2/7) bahwa Leonard masih ragu-ragu antara Lakers, Clippers, Raptors. Selama penampilannya di acara Selasa, Carter melaporkan bahwa Leonard baru memulai proses pertemuan dengan tim pada 1 Juli, dimulai dengan Clippers. Keputusannya mungkin bisa di atas 4 Juli.

Ini sangat kontras dengan laporan sebelumnya dari mantan pemain Kendrick Perkins yang menyebut Lakers berada di urutan terdepan untuk mendapatkannya. Dilaporkan, Kawhi menyelesaikan pertemuan dengan Lakers dan Clippers pada Selasa (2/7) sore waktu setempat. Setelah itu, barulah ia menemui Raptors pada Rabu (3/7) selama tur agensi bebas Kawhi.

Saat Leonard tengah melalui proses ini, media sosial telah dibanjiri pernyataan dan keinginan penggemar. Sementara Raptors masih berusaha keras untuk mempertahankan Leonard.

Leonard dapat menandatangani kontrak 5 tahun sebesar 190 juta dolar AS atau setara Rp 2,6 triliun dengan Raptors dan empat tahun dengan nilai 141 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun) dengan salah satu tim Los Angeles. Leonard dilaporkan memprioritaskan keluarga, kesehatan, dan kemenangan sebagai tiga faktor utama dalam memilih tim.

 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: