Ini Negara yang Punya Orang Kaya Terbanyak Dunia

Saat ini pendiri Microsoft, Bill Gates masih menjadi orang paling kaya di dunia. Kekayaannya mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun. Bill Gates yang berasal dari Amerika Serikat sudah beberapa kali didaulat menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes.

Menurut Andrew Hidayat, Bill Gates adalah salah satu dari ribuan orang kaya di dunia yang tersebar di banyak negara. Tercatat ada 1.810 orang paling kaya di dunia, kekayaannya mencapai US$ 6,5 triliun.

Baca juga: 5 Kuliner Indonesia Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler Menurut Andrew Hidayat

Meski ada penurunan ekonomi, jumlah orang kaya di dunia naik 50 persen sejak 2013. Lalu di mana negara paling banyak yang memiliki miliarder alias orang kaya? Melansir Officechai, Rabu (28/12/2016), berikut daftarnya:

10. Italia

Italia memiliki 39 miliarder. Orang paling kaya di Italia adalah Giovanni Ferrero dengan kekayaan mencapai US$ 24,2 miliar.

9. Kanada

Kanada berada di posisi ke-9 dengan total 39 miliarder. Orang terkaya di Kanada adalah David Thomson, Chairman Thomson Corporation.

8. Prancis

Negara beribukota Paris ini memiliki 47 miliarder. Paling kaya adalah Liliane Bettencourt yang merupakan pemegang saham terbesar L’Oreal. Liliane juga adalah wanita terkaya di dunia.

7. Hong Kong

Hong Kong punya 55 miliarder. Li kas Shing adalah orang terkaya di negara ini, dan yang kedua terkaya di Asia dengan total kekayaan US$ 27,1 miliar.

Baca juga: 3 Tempat Hangout Andrew Hidayat Paling Keren

6. Rusia

Nama orang terkaya di Rusia adalah Vladimir Potanin. Dia ada di antara 77 miliarder Rusia. Jumlah itu menyebabkan Rusia berada di urutan ke-6 negara dengan miliarder terbanyak di dunia. Potanin memiliki kekayaan senilai US$ 13,5 miliar.

5. India

India berada di posisi ke-5 dengan total 84 miliarder. Mukesh Ambani adalah nama orang terkaya di negara ini.

4. Jerman

Jerman memiliki 120 miliarder. Yang paling kaya di negara ini adalah Georg F.W Schaeffler yang memegang 80 persen perusahaan INA Holding Schaeffler GmBH.

Baca juga: 3 Tips Sukses Andrew Hidayat di Bisnis Network Marketing

3. Inggris

Negara ketiga adalah Inggris. Inggris memiliki 120 miliarder. Reuben bersaudara dikenal sebagai orang terkaya. Bisnis mereka berada di sektor real estate, permodalan, saham.

2. China

Negara kedua adalah China. China memiliki 251 miliarder. Wang Jianlin, pendiri dan Chairman Dalian Wanda Group adalah orang terkaya di Negeri Tirai Bambu ini. Dia juga memiliki 20 persen saham Real Madrid.

1. Amerika Serikat

Negara pertama siapa lagi kalau bukan Amerika Serikat. Selain rumah bagi orang terkaya dunia Bill Gates, Amerika Serikat juga punya jumlah orang terkaya terbanyak di dunia. Jumlahnya mencapai 536 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: