Harga saham MNCN kembali rebound, ini rekomendasi analis

ILUSTRASI. Gedung MNC Tower

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali naik. Pada perdagangan Selasa (17/6) hingga pukul 14.48 WIB, harga saham MNCN naik 15,38% ke Rp 1.125. Menurut Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya, kenaikan harga saham ini didorong aksi beli karena valuasi saham yang murah.

Sebelumnya, pada perdagangan Senin (17/6), harga saham MNCN turun drastis 25% menjadi Rp 975. Menurut Christine, penurunan tersebut disebabkan oleh aksi jual yang terjadi dari pukul 15.00 WIB. 

Aksi jual ini bertepatan dengan acara paparan publik anak usaha MNCN, yakni PT MNC Vision Networks yang berlangsung pukul 14.00 WIB dalam rangka initial public offering (IPO).

Terkait penurunan tersebut, Christine mengatakan, pihaknya tidak dapat mengidentifikasi berita negatif utama yang dapat mempengaruhi kinerja fundamental perusahaan. 
“Menurut kabar yang beredar, ketidakjelasan kesepakatan MNC Vision Networks dengan perusahaan Prancis, Vivendi SA dapat menyebabkan kegelisahan kinerja saham,” kata dia dalam risetnya, Senin (17/6).

Sebelumnya, pada Maret 2019, Vivendi SA berencana untuk berinvestasi sekitar US$ 400 miliar-US$ 500 miliar ke PT MNC Vision Network. Nilai ini setara 50% dari total saham anak perusahaan tersebut. Ditambah lagi, investor publik juga tidak mendapat kejelasan lebih lanjut tentang kesepakatan tersebut dari paparan publik atau prospektus IPO PT MNC Vision Networks.

Sementara itu, MNCN melalui siaran pers mengklarifikasi bahwa tidak ada peristiwa signifikan atau informasi non-publik yang bersifat material yang akan menyebabkan penurunan harga saham yang signifikan. 

Christine merekomendasikan buy saham MNCN dengan target harga jangka pendek Rp 1.100.

Reporter: Nur Qolbi
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: