Catat Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Dunia U-20 2019

Jakarta Sebanyak 16 tim akan bertarung pada babak 16 besar Piala Dunia U-20 2019. Ajang ini dihelat pada 2-5 Juni di Polandia.

Tim yang memperebutkan tiket perempat final adalah Italia, Polandia, Kolombia. Selandia Baru, Ukraina, Panama, Uruguay, Ecuador, Senegal, Nigeria, Jepang, Korsel, Prancis, Amerika Serikat, Argentina, dan Mali. 

Dua tim yang lolos dengan poin sempurna adalah Prancis dan Uruguay. Prancis menjadi juara Grup E setelah mengalahkan Mali, Arab Saudi, dan Panama. 

Sementara, Uruguay menguasai Grup C setelah menang atas Selandia Baru, Norwegia, dan Honduras.

Dua wakil Asia, yakni Jepang dan Korea Selatan sama-sama lolos dengan status runner-up grup. Korea menjadi nomor dua di Grup F setelah mengumpulkan poin enam dari hasil kemenangan 2-1 atas Argentina dan 1-0 atas Afrika Selatan.

Jepang, menjadi runner-up Grup B setelah mengemas poin lima hasil dari kemenangan 3-0 atas Meksiko, imbang 1-1 versus Ekuador, dan 0-0 kontra Italia.

Namun, kedua tim harus saling membunuh demi melenggang ke perempat final. Korsel dan Jepang akan bertemu pada 16 besar yang digelar di Lublin Arena, Polandia, Selasa (4/6/2019). 

Simak jadwal lengkap 16 besar Piala Dunia U-20 2019 berikut ini.

Andri Syahputra akan bermain di Piala Dunia U-20. Pesepakbola kelahiran Aceh ini membela Timnas Qatar.

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *