Bukan GTS, Dua Seri Ini Jadi Tulang Punggung Vespa di Indonesia

Jakarta – Demi menyegarkan line up model, PT Piaggio Indonesia merilis varian New Vespa GTS Super 150 i-get ABS.

Perlu diketahui, seri GTS sendiri memang bukan ditujukan sebagai volume maker penjualan Vespa di Indonesia. Seri ‘big body family’ ini punya pasar yang sempit.

“Seri GTS, baik 150 maupun 300, secara positioning memang sangat segmented sekali. Kontribusinya hanya sekitar 10 persen dari market,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega. Dijelaskan oleh Marco, tulang punggung penjualan Vespa masih datang dari seri LX dan S, termasuk juga seri Primavera dan Sprint yang baru saja dapat pembaharuan pada April silam.

“Ada tipe Vespa LX dan S 125 i-get untuk yang sport dan represent 35 persen dari market penjualan kami,” jelasnya lagi.

“Dan juga ada model core sendiri di varian Primavera dan Sprint. Terlebih sekarang sudah ada Primavera S dan Sprint S. Ini meng-capture sekitar 50 persen sampai 60 persen dari market keseluruhan,” ujarnya.

Sebagai langkah menjalankan strategi bisnisnya, Piaggio Indonesia kini sedang gencar membangun jaringan purnajual di sejumlah lokasi strategis.

“Kami selalu memiliki target pribadi untuk selalu memperkenalkan produk baru kami. Kami fokus pada evolusi produk yang pasti dengan diler network dan aksesoris stylish dan genuine spare part,” pungkasnya. (lua/dry)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: