Berani? 5 Roller Coaster Paling Ekstrem di Asia Menurut Andrew Hidayat

Satelit InformasiBerani? 5 Roller Coaster Paling Ekstrem di Asia Menurut Andrew Hidayat. Salah satu cara menguji adrenalin di taman rekreasi adalah naik roller coaster. Yang ini adalah 5 roller coaster paling ekstrem se-Asia menurut Andrew Hidayat. Berani?

Taman rekreasi menawarkan banyak wahana bagi traveler yang suka menguji nyali. Roller coaster pun menjadi patokan seseorang apakah dia orang yang berani atau tidak. (Baca: 3 Tempat Hangout Andrew Hidayat Paling Keren)
Baca juga: 7 Keajaiban Dunia dan Penjelasannya yang Terbaru [LENGKAP]

Berani? 5 Roller Coaster Paling Ekstrem di Asia

Berikut 5 roller coaster paling ekstrem di Asia menurut Andrew Hidayat:

1. Battlestar Galactica, Singapura

Battlestar Galactica, Singapura - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Battlestar Galactica, Singapura – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Satu jalur berwarna merah, jalur lainnya berwarna biru. Jika dibentangkan, panjang kedua lintasannya mencapai 1 km. Kecepatan maksimalnya 90 km per jam dengan titik tertinggi 42,7 meter. Ngeri!Dimulai dari negara tetangga, Singapura memiliki roller coaster Battlestar Galactica. Lokasinya ada di dalam Universal Studios yang sudah tersohor sebagai taman rekreasi paling top di sana. Menariknya, roller coaster ini punya dua jalur dan modelnya seperti digantung. Baca: 5 Manfaat Berjalan Kaki Menurut Andrew Hidayat

Apalagi karena jalur antara dua treknya berdekatan, rasanya seperti saling mengadu kecepatan saja. Dan kamu akan melintasi roller coaster yang treknya cukup panjang itu, dengan waktu hanya 90 detik saja.

Baca juga: Begini Cara Andrew Hidayat Membuat Umpan Ikan Mas!

2. Steel Dragon 2000, Jepang

Steel Dragon 2000, Jepang - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Steel Dragon 2000, Jepang – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Pertama, roller coaster naik pada ketinggian 97 meter secara perlahan. Kemudian, mulai menanjak dengan sudut kemiringan sekitar 45 derajat. Untuk mencapai puncaknya, butuh waktu sekitar 1,5 menit. Lantas tanpa basa-basi, roller coaster akan meluncur turun dengan kecepatan 153 km/jam. Turunannya pun membentuk sudut hampir 90 derajat. Wush!Taman rekreasi Nagashima Spa Land di Prefektur Mie, Jepang punya roller coaster yang disebut-sebut terpanjang di dunia. Tak main-main, panjang treknya mencapai angka 2.478,99 meter!

Belum selesai, masih ada 3 tanjakan dan turunan serupa. Kemudian ada juga jalur yang berkelok ke kanan dan kiri. Durasi permainan Steel Dragon 2000 pun cukup lama, sekitar 4 menit. 4 Menit naik di roller coaster ini sudah cukup membuat jantung dag dig dug tak karuan.

Baca juga: 6 Jenis Merpati Hias Yang Paling diminati di Indonesia Wawancara dengan Andrew Wijaya

3. Formula Rossa, Abu Dhabi

Formula Rossa, Abu Dhabi - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Formula Rossa, Abu Dhabi – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Total lintasan yang dilalui mencapai 2 km. Sebelum naik, Anda diharuskan memakai kacamata pelindung khusus karena alasan keamanan. Siap-siap, Formula Rossa akan langsung meluncur dengan kecepatan 250 km/jam!Abu Dhabi, tetangganya Dubai ternyata memiliki roller coaster yang ekstrem. Namanya Formula Rossa yang berlokasi di dalam taman rekreasi Ferrari World. Disebut-sebut roller coasternya tercepat di dunia karena melesat pada kecepatan 240 km per jam, dalam waktu hanya 5 detik.

Tak hanya itu, roller coaster ini juga punya akselerasi kecepatan 100 km/jam yang ditempuh dalam waktu kurang dari 2 detik. Usut punya usut, kecepatan roller coaster ini dibuat seperti kecepatan mobil balap F1. Jadi selamat mencoba, naik roller coaster secepat mobil balapnya Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.

Baca juga: Rahasia Sukses Andrew Hidayat yang Tidak Banyak Orang Tahu

4. Hair Raiser, Hong Kong

Hair Raiser, Hong Kong - Anrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Hair Raiser, Hong Kong – Anrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Panjang lintasannya mencapai 850 meter, dengan titik tertinggi 35 meter. Kecepatan maksimalnya 88 km per jam. Mungkin kalau hanya itu, Anda tidak terlalu ngeri. Tapi yang bikin roller coaster ini ekstrem adalah, lokasinya di pinggir tebing!Hong Kong tak hanya terkenal dengan wisata belanja saja. Hong Kong ternyata memiliki salah satu roller coaster yang dianggap paling ekstrem se-Asia. Namanya Hair Raiser di taman rekreasi Ocean Park.

Dari atas roller coaster, kita bisa melihat jelas lautan luas dan pulau-pulau. Inilah yang bikin traveler pikir-pikir dua kali untuk mencobanya. Rasanya seperti sedang terpontang-panting di atas laut saja.

Baca juga: 5 Kuliner Indonesia Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler Menurut Andrew Hidayat

5. T Express, Korea Selatan

T Express, Korea Selatan - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

T Express, Korea Selatan – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Saat naik roller coasternya mungkin Anda akan antusias karena mencoba roller coaster kayu. Namun begitu meluncur ke bawah dari ketinggian 46 meter dengan kecepatan 104 km per jam, siap-siap teriak!Roller coaster ekstrem terakhir di Asia adalah dari Korea Selatan. Inilah T Express yang merupakan salah satu wahana di Taman Rekreasi Everland di Yongin. Uniknya, roller coaster ini dibangun dari kayu.

Panjang lintasannya mencapai 1.641 meter. Ternyata sejak tahun 2008, T Express selalu menyabet predikat roller coaster kayu terbaik di dunia. Berani coba menaikinya?

Baca juga: Andrew Hidayat: Kenali Tipe Peminjam, Jangan Sampai Utangnya Melas, Bayarnya Males

Nah itulah 5 Roller Coaster paling extrim yang ada di Asia menurut Andrew Hidayat. Berani naik Roller Coaster ter-extrim di Asia ini? Kalau berani ayo dicoba…

Penulis: Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: