Antisipasi keterlambatan, penumpang KA jarak jauh bisa naik dari Stasiun Jatinegara

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia Daop I Jakarta kembali menerapkan rekayasa operasi kereta api pada Selasa (28/5) hari ini. 

Senior Manager Humas Daop I Jakarta Eva Chairunissa mengatakan, sejumlah Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk mengangkut penumpang pada hari ini. 

“Bila biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang,” kata Eva dalam keterangan tertulis. 

Eva menuturkan, rekayasa tersebut diberlakukan untuk mengantisipasi risiko keterlambatan penumpang. 

Pasalnya, penutupan jalan yang sempat diberlakukan membuat kemacetan menjalar ke sejumlah ruas jalan termasuk Jalan Medan Merdeka Timur tempat Stasiun Gambir berada. 

Rekayasa pola operasi pemberangkatan tersebut berlaku pukul 08.00-12.35 WIB. 

Ada 12 KA yang mengalami rekayasa, mulai keberangkatan KA 10 (Argo Dwipangga) tujuan Solo sampai dengan KA 34 (Argo Parahyangan) tujuan Bandung. 

“Ke-12 KA ini tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun khusus hari ini ada penyesuaian pola operasi,” ujar Eva. 

Calon penumpang diimbau agar dapat memperkirakan waktu perjalanannya menuju stasiun dengan jadwal keberangkatan KA. 

“Kami sudah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di Stasiun Jatinegara dan mengingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,” tutup Eva. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: “Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara Hari Ini”

Reporter: Herlina KD
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Source link
(Andrew Hidayat/Satelit.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: