Andrew Hidayat: 5 Hal Terlarang Dalam Berpacaran

Satelit InformasiAndrew Hidayat: 5 Hal Terlarang Dalam Berpacaran. Banyak hal tertentu yang dianggap tidak pantas dilakukan semasa pacaran. Pelarangan tersebut disampaikan oleh banyak media seperti sekolah, agama, atau produk hukum. Namun, dalam realitas kekinian pelarangan tersebut banyak yang dilanggar oleh pasangan. Tim Gaya Hidup satelit.co.id menemukan setidaknya ada lima hal terlarang yang kerap dilakukan oleh pasangan yang pacaran. (Baca: 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat)

5 Hal Terlarang Dalam Berpacaran menurut Andrew Hidayat

Menurut Andrew Hidayat yang sudah memiliki pengalaman dalam hal berpacaran, ada beberapa hal terlarang yang tidak boleh kamu lakukan dalam berpacaran. Berikut 5 hal terlarang dalam berpacaran tersebut menurut Andrew Hidayat:

Kekerasan

Kekerasan dalam pacaran atau dating violence kerap ditemui di banyak pasangan dan ini merupakan hal yang tabu bagi Andrew Hidayat. Data dari Rifka Annisa, pusat pengembangan sumber daya perempuan, dari tahun 1994 sampai 2011 jumlah kasus kekerasan dalam pacaran tercatat sebanyak 836 kasus.

Padahal kekerasan dalam pacaran masuk dalam UU perkawinan No 1 tahun 1974 pasal 2 ayat 2 mencakup kekerasan yang dilakukan oleh mantan suami, mantan pacar, dan pasangan (pacar).

Jadi saran Andrew Hidayat hindarilah menggunakan kekerasan baik itu pada masa pacaran ataupun setelah berkeluarga.

Baca juga: 

Membatasi Aktivitas Pasangan

Ketika pacaran kerap timbul rasa kepemilikan terhadap pasangan. Namun, rasa kepemilikan itu juga sering berlebihan. Misalnya seperti membatasi aktivitas pasangan dengan tujuan dan alasan tertentu. Contoh, Anda tidak mengizinkan pacar anda berkegiatan di UKM kampus karena takut di sana ada mantan pacarnya. Itu sudah membatasi aktivitas pasangan. Pembatasan ini juga tabu untuk seorang Andrew Hidayat. Pembatasan ini melanggar hukum dalam salah satu jenis kekerasan dalam pacaran yang dibuat oleh Office on Violence Against Women (OVW) of the U.S. Department of Justice.

Selingkuh

Perselingkuhan sering terjadi semasa pacaran. Alasannya beragam. Misalnya saja karena bosan atau bertemu dengan sosok yang lebih baik. Namun ada perasaan tidak enak pada pasangan untuk berkata jujur terhadap apa yang terjadi. Hal ini bisa diakibatkan karena rentang waktu pacaran yang sudah lama atau kedekatan dengan keluarga pasangan. Jalan selingkuh yang dipilih membikin Anda kerap berkata bohong pada pasangan atau pasangan selingkuh.

Menurut Andrew Hidayat jangan pernah selingkuh. Sekali kamu selingkuh dan merasakan nikmatnya berselingkuh maka kamu akan ketagihan.

Baca juga: 

Berhubungan Badan

Ini yang musti ditekankan dalam berpacaran menurut Andrew Hidayat. Benteng moral, etika, atau agama kerap gagal mengehentikan kegiatan seks di luar pernikahan sebagian pasangan. Kegiatan seks yang dimaksud bukan hanya ML , namun juga seperti oral kelamin atau sekedar petting. Hal terlarang ini biasanya dilakukan dengan alasan yang beragam. Seperti kebablasan atau pembuktian rasa sayang terhadap pasangan.

Pacaran Politis

Istilah ini tidak populer di masyarakat. Pacaran jenis ini adalah bentuk hubungan yang dijalani dengan tujuan tertentu. Misalnya si A yang memacari si B hanya untuk menghabiskan uang si B atau mengincar jabatan tertentu dari perusahaan yang dipimpin si B atau keluarganya.

Nah demikian beberapa hal tabu yang musti dihindari dalam berpacaran. Semoga 5 Hal Terlarang Dalam Berpacaran menurut Andrew Hidayat ini dapat membantu anda menjalin menjadi lebih erat, lebih sayang terhadap pacar atau pasangan anda.

Sumber: BeritaJogja.co.id

Penulis: Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: