Anak-anak sekolah meriahkan pawai Tahun Baru Hijriah di Banda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Anak-anak sekolah di Kota Banda Aceh mengikuti pawai untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriah pada Minggu.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menandai pelepasan peserta pawai pada ​​​​1 Muharram 1441 Hijriah dengan mengibarkan bendera di Lapangan Blangpadang.

Peserta pawai, yang terdiri atas anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini hingga murid Sekolah Menengah Atas, mengenakan busana muslim atau pakaian adat Aceh.

Di antara peserta pawai juga ada yang menampilkan kendaraan berbentuk masjid dan kakbah. Ada pula peserta yang mengusung keranda.

Anak-anak usia dini yang mengikuti pawai menempuh perjalanan sekitar satu kilometer dari Lapangan Blangpadang menuju Pendopo Gubernur Aceh dan berakhir di Museum Aceh.

Jarak rute sekitar satu kilometer.

Sedangkan siswa sekolah menengah pertama dan atas berpawai melalui Lapangan Blangpadang, Pendopo Gubernur Aceh, Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, Bundaran Simpang Lima, dan kembali ke Lapangan Blangpadang.

Wali Kota Banda Aceh mengajak warganya menjadikan awal tahun baru Islam 1 Muharram sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan perbaikan diri.

​​​​​​​

“Sambut tahun baru hijriah dengan membuka lembaran baru,” katanya.

“Pawai ini mengajak anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa untuk lebih mencintai kegiatan-kegiatan Islami serta menjadi insan Qurani,” demikian Aminullah Usman.

​​​​​Baca juga:
Warga muslim Pontianak pawai sambut Tahun Baru Hijriah
Anies unjuk kebolehan berpantun di Jakarta Muharram Festival

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: