5 Trik Ampuh Andrew Hidayat Curi Perhatian Si Bos

5 Trik Ampuh Andrew Hidayat Curi Perhatian Si Bos - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

5 Trik Ampuh Andrew Hidayat Curi Perhatian Si Bos – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Satelite.co.id – 5 Trik Ampuh Andrew Hidayat Curi Perhatian Si Bos. Menjadi karyawan yang dapat mencuri perhatian si bos memang gampang-gampang susah. (Baca: Andrew Hidayat: 13 Istilah Pendakian yang Harus Diketahui Anak Gunung)

Maksud hati ingin memberikan yang terbaik, tetapi malah ada persepsi yang salah di mata rekan kerja. Jangan sampai salah langkah.

Baca juga: 5 Pantai Buatan Terindah Menurut Andrew Hidayat

Ini 5 Trik Ampuh Curi Perhatian Si Bos:

1. Buat Jadwal Pekerjaan Hari Ini

Mulailah hari dengan mengerjakan tugas yang paling penting terlebih dahulu. Sesampainya di kantor gunakan jam pertama untuk mengatur urutan prioritas tugas hari itu dan waktu istirahat.

Ketika Anda menulis to-do-list di pagi hari, tetapkan batas waktu sesuai kemampuan untuk menyelesaikan masing-masing tugas dan patuhi. Baiknya, buat daftar pekerjaan berdasarkan prioritas, alias yang dituntut bos Anda cepat selesai, lalu mulai kerjakan tugas dan beri tanda pada setiap pekerjaan atau tugas yang sudah Anda selesaikan, kemudian lanjutkan tugas lainnya. Dengan begitu, makin banyak tugas yang bisa selesai dalam sehari tanpa ada yang tertinggal atau lupa.

Baca juga: 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung Menurut Andrew Hidayat

Lakukan hal rutin membuat jadwal kegiatan seperti ini akan membuat bos Anda menilai produktivitas dan komitmen dalam bekerja, baik karena Anda mampu menyelesaikan pekerjaan yang diberikan bos dengan rapi, urut, cepat, dan tepat.

2. Berpakaianlah yang Sesuai dan Sepantasnya

Ingatlah untuk selalu berpenampilan baik yang rapi. Ini akan membuat si bos memperhatikan Anda. Usahakan untuk selalu datang ke kantor dengan penampilan yang menarik. Jangan sampai Anda terlalu heboh dalam berpakaian ataupun terlalu cuek. Jangan gunakan pakaian yang lecek.

Baca juga: Ini Dia 10 Tipe Traveler Menurut Andrew Hidayat

Perhatikan juga masalah rambut. Jika rambut Anda tertata dengan baik dan rapi, maka tingkat kepercayaan diri Anda pun meningkat. Di samping itu, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan wewangian ke tubuh agar fresh. Serta, sisipkan juga permen rasa mint di tas Anda supaya mulut lebih segar ketika melakukan presentasi dengan tim maupun klien.

3. Tepat Waktu

Bos mana yang tak senang dengan karyawan yang selalu tepat waktu dalam hal apapun. Bila Anda selalu tepat waktu datang ke kantor atau meeting dan juga menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dari waktu yang ditentukan, si bos sudah pasti menilai Anda sosok yang disiplin. Jika tidak memuji secara langsung bukan berarti bos Anda tidak menilainya, lho!

Baca juga: 10 Ciri Traveler Norak Menurut Andrew Hidayat

Coba untuk lebih disiplin dan melakukan manajemen diri mulai dari sekarang agar waktu tak sia-sia terbuang. Pekerjaan bisa selesai dengan hasil yang maksimal, dijamin bos akan terus mempertahankan Anda. Dengan begitu, rekan kerja dan atasan juga lebih percaya pada potensi yang Anda miliki.

4. Fokus

Menurut studi Universitas Stanford, otak manusia tak mungkin berfokus pada banyak hal dalam satu waktu. Sebab, bagian korteks prefrontal hanya bisa fokus pada satu hal dalam suatu waktu. Jika dipaksakan, hasil akhirnya tentu tak akan maksimal. Coba atur hari untuk menyelesaikan satu tugas, agar semua selesai dengan hasil memuaskan. Biasakan juga untuk fokus agar tidak terganggu dengan hal-hal yang mengganggu konsentrasi Anda.

Baca juga: 10 Tempat Paling Populer Menurut Andrew Hidayat

5. Perbaiki Dokumen dengan Cepat dan Tepat

Salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian bos adalah dengan menunjukkan performa kerja yang cepat dan tepat. Saat bos, tim kerja, dan klien merevisi pekerjaan Anda, sebaiknya langsung perbaiki dokumen tersebut. Tidak perlu bingung dan repot harus membawa dan membuka dokumen penting yang hendak Anda perbaiki. Perbaiki dokumen seperti halnya materi presentasi dengan cepat, tepat, dan mudah kapanpun dan dimanapun. (Andrew Hidayat/Satelit.co.id)

Sumber: Liputan6.com

Salam: ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: