5 Sinetron Era 90-an yang Pasti Bikin Kamu Kangen

Satelit Info5 Sinetron Era 90-an yang Pasti Bikin Kamu Kangen. Bicara soal sinetron Indonesia jaman sekarang dengan jaman dulu alias jadul sudah pasti berbeda. Baik dari segi kualitas maupun mutunya. Yap, apalagi banyak yang bilang kalau sinetron jaman sekarang merupakan pembodohan masyarakat dan tak layak untuk ditonton. Tapi semua itu balik lagi bagaimana seseorang menyikapinya.

Sementara sinetron jadul sampai saat ini masih banyak diminati oleh banyak orang. Sinetron era 90-an misalnya. Yap, dimana di jaman itu banyak sinetron yang layak untuk ditonton, karena seringkali memberikan hikmah yang dapat dipetik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, berikut 5 sinetron era 90-an yang pasti bikin Andrew Hidayat dan kamu kangen:

Si Doel Anak Sekolahan

5 Sinetron Era 90-an yang Pasti Bikin Kamu Kangen

5 Sinetron Era 90-an yang Pasti Bikin Kamu Kangen

Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron kesukaan Andrew Hidayat. Si Doel Anak Sekolahan pertama kali tayang di TV tahun 1994. Sinetron yang disutradarai dan dibintangi oleh Rano Karno (berperan sebagai si Doel) ini berkisah tentang kehidupan Doel dan keluarganya, keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi.

Selain Rano Karno, sinetron si Doel juga dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, Benyamin S (Almarhum), Suti Karno, Pak Tile (Almarhum), Mandra, dan masih banyak lagi.

Saat pertama kali tayang, sinetron si Doel melejit menjadi salah satu acara paling terkenal dan mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu mendominasi televisi Indonesia.

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara pertama kali tayang pada 6 Oktober 1996 dan tamat pada 29 Agustus 2004. Pemeran utama sinetron yang diproduksi oleh Atmo Production ini adalah Novia Klolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi, dan Ceria HD.

Lorong Waktu

Lorong Waktu (TribunWOW)

Lorong Waktu (TribunWOW)

Sinetron yang satu ini pertama kali tayang pada tahun 1999. Dimana sinetron ini diputar pada bulan Ramadhan. Yap, karena memang ini adalah sinetron Ramadhan. Sinetron Islami bernuansi fiksi ilmiah ini diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema dan disutradarai oleh aktor kondang Indonesia, Deddy Mizwar, berkolaborasi dengan penulis skenario, Wahyu HS.

Lorong Waktu sendiri bercerita tentang penemuan sebuah mesin waktu oleh Ustad Addin (diperankan oleh Adjie Pangestu). Ustad Addin sendiri merupakan murid sekaligus anak angkat dari Haji Husin (diperankan oleh Deddy Mizwar). Selain Ustad Addin, Haji Husin juga mempunyai seorang murid cilik yang bernama Zidan (diperankan oleh Jourast Jordy).

Lorong Waktu tayang hingga 6 seri. Dimana seri pertama tahun 1999, seri kedua tahun 2000, seri ketiga tahun 2002, seri keempat tahun 2003, seri kelima tahun 2004, dan seri keenam tahun 2006.

Jin dan Jun

Jin dan Jun

Jin dan Jun

Sinetron yang pertama tayang pada 1996 dan tamat pada 2001 ini mengisahkan tentang petualangan Junaidi (diperankan oleh Sahrul Gunawan) bersama jin dan yang ditemukannya di laut kidul. Dimana suatu hari, Junaidi menemukan sebuah botol di sela-sela batu karang. Nah, karena rasa penasarannya yang kuat, akhirnya Junaidi membuka botol tersebut.

Sunggu tak disangka dan alangkah terkejutnya Jun saat melihat sosok jin yang keluar dari dalam botol tersebut. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun. Merasa telah dibebaskan oleh Junaidi, sejak saat itu Om Jin (panggilan akrabnya yang diperankan oleh M. Amin) ini mengabdi pada Junaidi. Dimulailah petulangan seru Junaidi dan Om Jin.

Tuyul dan Mbak Yul

Tuyul dan Mbak Yul

Tuyul dan Mbak Yul

Sinetron yang pertama kali tayang sejak 1 April 1997 sampai 24 Desember 2002 ini berkisah tentang Ucil (diperankan oleh Ony Syahrial) yang merupakan tuyul insyaf. Akan tetapi, Ucil dikejar-kejar terus oleh tuyul algojo yang diutus sang raja tuyul. Awalnya Ucil lari ke pantai dan disana dia bertemu dengan jin laut yang bernama Kentung (diperankan oleh Almarhum Slamet Djoyo)

Perjalanan Ucil terus berlanjut hingga ia bertemu dengan Yulia (Dominique Sanda), atau yang lebih akrab dipanggil Mbak Yul. Mbak Yul tinggal bersama adiknya Sandra (Ersa Mayori), dan sepupunya yang berprofesi sebagai artis bernama Merry (Novita Wibowo).
Nah, gimana Friends.. pasti kangen kan sama sinetron-sinetron di atas tadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: