5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Satelit Informasi5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat. Drama Korea memang terkenal dengan percintaannya yang sangat romantis. Bukan hanya bisa melihat aktor atau aktris cantik kesayangan kamu dan mengikuti alur cerita setiap minggunya, drama Korea yang mayoritas dibumbui percintaan ini juga memiliki pesan tersendiri dalam menjalani hubungan asmara.

Dalam perjalanan cinta banyak terdapat liku-liku yang harus dilalui oleh setiap orang. Andrew Hidayat merangkum 5 Drama Korea yang kental dengan pelajaran cinta.

Baca juga: 5 Momen Dimana Cowok itu Harus Salah Menurut Andrew Hidayat

Apa saja 5 Drama Korea menurut Andrew Hidayat yang bisa dipakai sebagai pelajaran cinta:

Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

1. Reply 1988

Reply 1988 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Reply 1988 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Menurt Andrew Hidayat, Di drama ini, Park Bo-Gum, Lee Hyeri dan Ryu Jun-Yeol terlibat dalam cinta segitiga. Hyeri yang berperan sebagai Deok-Sun harus memilih antara kedua pria ini, ia memiilih Park Bo-Gum karena lebih jujur dalam menyatakan perasaannya.

Ketika kamu menyukai seseorang, akan lebih baik belajar jujur dan terus terang kepadanya daripada menunda atau tidak mengatakannya sama sekali. Utarakan perasaanmu saat ini karena bisa saja kamu kehilangan kesempatan untuk bersama orang tersebut.

Baca juga: Andrew Hidayat: Kenali Tipe Peminjam, Jangan Sampai Utangnya Melas, Bayarnya Males

2. W-Two Worlds

W-Two Worlds 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

W-Two Worlds 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Banyak hal yang dilakukan Oh Yeon Joo yang diperankan Han Hyo Joo saat menjalin hubungan dengan Kang Chul yang diperankan oleh Lee Jong Suk meskipun keduanya tahu bahwa waktu Kang Chul di dunia nyata sangat terbatas. Mereka berkencan, naik sepeda bersama, bahkan memasak bersama.

Luangkan waktu kamu untuk melakukan hal-hal yang bisa dilakukan bersama, sebelum kamu dan pasangan sibuk dengan urusan masing-masing. Buatlah acara kencan kamu menjadi lebih menarik daripada hanya sekadar makan bersama atau menonton film di bioskop.

Baca juga: Rahasia Sukses Andrew Hidayat yang Tidak Banyak Orang Tahu

3. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Descendants of the Sun 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Di drama ini, Yoo Shi-Jin yang dimainkan oleh Song Joong-ki dan Kang Mo-Yeon yang dimainkan Song Hye-Kyo sedang putus cinta. Ini karena Mo-Yeon yang sangat tidak yakin dengan pekerjaan Shi-Jin yang adalah seorang tentara. Meskipun telah ditolak, tapi ia tetap mengatakan perasaannya kepada Mo-yeon dengan tulus. Akhirnya, ia diterima.

Ini menunjukkan kalaupun kamu awalnya ditolak, masih ada kemungkinan untuk diterima cintanya jika perasaanmu tulus disampaikan. Intinya, jangan pantang menyerah dan tetap menjadi diri sendiri apa adanya.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Kamu Dicomblangin Menurut Andrew Hidayat

4. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Boys Over Flowers 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Di drama yang terkenal ini, Gu Jun-Pyo yang dimainkan Lee Min-Ho mulai menyukai Geum Jan-Di yang dimainkan oleh Koo Hye-Sun. Meskipun ia menyukainya, tapi ia tetap berkelakuan buruk terhadapnya.

Kalau ada orang yang berkelakuan buruk atau selalu mengganggu kamu, bisa jadi dia bukannya benci sama kamu, tapi justru sebaliknya. Dia ada rasa sama kamu namun malu untuk mengatakannya. Hal ini terjadi karena dia masih ragu dengan perasaannya namun tidak tahu harus berbuat apa.

Baca juga: Begini Cara Andrew Hidayat Membuat Umpan Ikan Mas!

5. Full House

Full House 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Full House 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat

Drama fenomenal ini bercerita tentang Lee Young-Jae yang diperankan Rain terpaksa menikahi Han Ji-Eun yang diperankan Song Hye-Kyo. Selama tinggal satu rumah, timbul benih-benih cinta di antara keduanya namun masih sama-sama gengsi untuk mengakuinya.

Rasa gengsi justru akan merugikan dirimu sendiri karena bisa saja kamu akan kehilangan orang yang kamu cintai. Sebelum hal itu terlambat, buang jauh rasa gengsi itu dan katakan terus terang tentang perasaanmu. Andrew Hidayat paling suka dengan drama korea ini. Perjalanan liku-liku cintanya benar-benar beragam dan menyentuh hati.

Baca juga: 3 Tempat Hangout Andrew Hidayat Paling Keren

Nah sudah tahu kan apa saja Drama Korea yang bisa digunakan untuk perjalanan cintamu? Demikianlah 5 Pelajaran Cinta Drama Korea dari Andrew Hidayat yang bisa digunakan sebagai pelajaran untuk perjalanan cintamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: